Rabu, 16 November 2016

SOSIALISASI GENRASI

Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.
Kepada yang terhormat Ayahanda Founder Yayasan Karya Salemba Empat, Donatur KSE, Pengurus/Staff Karya Salemba Empat, dan teman-teman Paguyuban KSE se-Nusantara.
Saya ucapkan selamat malam.



Pekanbaru (22/10). Divisi RnD (Research and Development) dan Pengmas (Pengabdian Masyarakat) Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Riau,  sukses menggelar acara bertajuk “Gerakan Nasional KSE Recycle Sampah Untuk Indonesia Bersih” Sabtu 22 Oktober 2016 lalu di ruang kelas 8 B SMP Negeri 40 Pekanbaru. Dalam Sosialisasi Generasi ini, siswa-siswi kelas 8 B SMP N 40 terlihat antusias dengan kedatangan para mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan di Universitas Riau tersebut.
Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para siswa agar dapat memanfaatkan berbagai barang bekas yang layak untuk didaur ulang sehingga barang tersebut bisa digunakan sebagai alat yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kesempatan ini divisi RnD dan Pengmas telah membawa beberapa karya yang telah dibuat sebelumnya berupa tas/keranjangn belanja dan celengan.
Selain sosialisasi, siswa juga secara langsung berpraktek membuat beberapa barang dengan memanfaatkan barang bekas tersebut. Dengan alat dan bahan berupa gunting, spidol, lem tembak serta barang bekas seperti botol minum plastic, kardus dan lain-lain yang sudah disediakan sebelumnya. Siswa-siswi yang dibagi kedalam 5 kelompok tersebut berlomba untuk membuat karya terbaik. Diantaranya membuat celengan dan tempat pensil dengan bentuk yang lucu dan unik.
Diakhir acara, setelah keseruan dan kekompakkan setiap kelompok dalam menciptakan karya terbaiknya, terpilihlah kelompok terbaik 1 dan 2 yang layak diberikan hadiah menarik serta hadiah hiburan bagi sejumlah siswa teraktif.

Salam SuKSEs :)

Berikut Dokumentasi Kegiatan: