Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 16 November 2016

SANGGAR EDUKASI RIAU GURINDAM (SERAGAM)

0 komentar
Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.
Kepada yang terhormat Ayahanda Founder Yayasan Karya Salemba Empat, Donatur KSE, Pengurus/Staff Karya Salemba Empat, dan teman-teman Paguyuban KSE se-Nusantara.
Saya ucapkan selamat malam.

Provinsi Riau memiliki adat melayu yang sangat kental. Seiring dengan perkembangan teknologi terkadang memberikan suatu ancaman bagi kebudayaan daerahnya. Bagaimana tidak, generasi muda lebih memahami budaya luar daripada budaya daerahnya sendiri. Kebudayaan melayu ini lambat laun akan memudar jika tidak ada generasi penerus yang mewarisi budaya tersebut. Disinilah peran pemuda untuk melestarikan dan tetap menjaga kebudayaan melayu Riau. Paguyuban KSE UNRI menyediakan suatu wadah untuk melestarikan budaya melayu Riau kepada generasi penerus. Kegiatan tersebut adalah Sanggar Edukasi  Riau Gurindam (SERAGAM). Pembukaan kegiatan SERAGAM dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Oktober 2016 di sekre KSE UNRI. Adapun yang menjadi target kegiatan ini adalah anak-anak Sekolah Dasar yang bertempat tinggal di sekitar sekre KSE UNRI. Di sana nantinya anak-anak akan mempelajari kebudayaan melayu seperti tarian-tariannya, lagu-lagu daerah, dan lain sebagainya. 
Tujuan dari kegiatan SERAGAM ini adalah menumbuhkan antusiasme dan rasa ingin tahu anak-anak akan kebudayaan Riau. Karena merekalah generasi penerus yang akan mewariskan kebudayaan ini. Kita boleh saja mengenal budaya dari daerah manapun, namun jangan sampai kita melupakan kebudayaan daerah sendiri. Kegiatan SERAGAM akan dilaksanakan setiap minggu sehingga hari libur anak-anak dapat dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak anak-anak yang termotivasi untuk mempelajari kebudayaan melayu Riau sehingga kebudayaan melayu Riau tetap terjaga dari zaman ke zaman. 

Salam SuKSEs :)

Berikut Dokumentasi Kegiatan :




0 komentar:

Posting Komentar