Rabu, 16 November 2016

KSE NGELAPAK

Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.
Kepada yang terhormat Ayahanda Founder Yayasan Karya Salemba Empat, Donatur KSE, Pengurus/Staff Karya Salemba Empat, dan teman-teman Paguyuban KSE se-Nusantara.
Saya ucapkan selamat malam.

Sifat Entrepreneur sudah seharusnya di tumbuh kembangkan sejak dini, berapa banyak orang-orang sukses dalam karirnya merupakan seorang pengusaha. Begitu juga dengan kegiatan Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Riau, pada moment diadakannya resepsi wisuda Paduyuban KSE UR melakukan  ngelapak.
Kegiatan ngelapak ini dilaksanakan pada Selasa dan Rabu atau 5-6 oktober 2016 di Gedung Gasing Universitas Riau. “awalnya sih cuma mau jual buket bunga dari jilbab yang di buat oleh RnD, tapi kami pikir ini kesempatan juga buat jualan yang lain”, kata Dessy Anaria yang merupakan koordinator ngelapak. 
Ada beberapa macam yang diperdagangan, pada hari selasa KSE ngelapak  menjual jilbab dan air mineral. Pada hari rabu, KSE ngelapak semakin bervariasi dalam menjual dagangannya seperti es lilin, teh es, bakso tahu dan lain-lain. Jumlah anggota yang mengikuti kegiatan ini tidak banyak, hanya berkisar 8 sampai 15 orang, “teman-teman yang ikut ¬–gelapak nggak banyak”, respon Dessy dalam mengingat jumlah teman KSE yang turut berpartisipasi.  
Desi mengatakan modal dalam ngelapak  ini bersumber dari RnD sendiri dan sedikit dari paguyuban. Pendapatan bersih yang diperoleh oleh Dessy dan teman-teman paguyuban sebesar Rp.133.000. Dessy mengatakan bahwa harapan kedepannya KSE ngelapak bisa lebih kreatif dan teman-teman paguyuban bisa lebih bekerjasama.  
Tanggapan Mashudi selaku ketua paguyuban yang kami temui di sekretariatan paguyuban KSE UR mangatakan untuk kegiatan KSE ngelapak sangat bagus dilihat dari semangat teman-teman yang mengikuti kegiatan ngelapak. “semangat teman-teman KSE waktu ngelapak bagus, karena ketika aku ngumpuli teman-teman untuk nentuin apa yang mau dijual mereka kreatif” ,kata ketua paguyuban KSE yang biasa disapa Hudi. Selain itu, harapan Hudi agar kraetifitas dan semangat teman-teman paguyuban KSE ditingkatkan terkhusus pada RnD.

Salam SuKSEs :)

Berikut Dokumentasi Kegiatan: