Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 16 November 2016

GERAKAN NASIONAL KSE RECYCLE UNTUK INDONESIA BERSIH (GENERASI) DENGAN MEMANFAATKAN BARANG BEKAS

0 komentar
Assalamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.
Kepada yang terhormat Ayahanda Founder Yayasan Karya Salemba Empat, Donatur KSE, Pengurus/Staff Karya Salemba Empat, dan teman-teman Paguyuban KSE se-Nusantara.
Saya ucapkan selamat malam.

Botol minuman bekas, kelihatannya memang sepele, akan tetapi bagaimanapun yang namanya sampah pasti dapat menimbulkan masalah yang dapat mengganggu lingkungan, baik secara kesehatan maupun dilihat dari segi keindahan dan kebersihan lingkungan. Namun demikian, KSE UNRI telah melakukan suatu kegiatan gerakan pungut sampah dan juga  memisahkan antara sampah organik dan anorganik. Sampah organik langsung dibuang ke tempat pembuangan sampah, sedangkan sampah anorganik akan diolah kembali menjadi suatu produk kerajinan. Contohnya saja sampah botol plastik minuman ternyata dapat dimanfaatkan sebagai barang yang unik dan bernilai seni. 
Dan oleh karena itu paguyuban KSE UNRI telah mengadakan suatu kegiatan yang bernama GENERASI ( gerakan nasional kse recycle untuk indonesia bersih ) dengan membuat celengan dan kotak pensil dari botol plastik bekas yang dikoordinasikan oleh devisi pengembangan masyarakat dan devisi research dan develophment. Tidak hanya 2 devisi itu saja yang membuat celengan dan kotak pensil tetapi semua devisi atau semua beaswan KSE UNRI yang diajarkan dalam membuat itu. Dan kegiatan itu dilaksanakan pada hari jum’at, 14 Oktober 2016 di mulai dari pukul 14.00 dan berakhir hingga pukul 16.00 yang berlangsung di sekre paguyuban KSE UNRI di jalan Merak Sakti, Gg Paris  RT 01 Rw 02 No.06 kelurahan Simp. Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru yang bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas beaswan KSE UNRI dalam memamfaatkan barang bekas. 
Dalam pembuatan celengan dan kotak pensil ini tidak susah dan peralatannya juga tidak banyak kita hanya menyediakan botol plastik bekas, gunting, lem, cat, bungkus kado, kertas puzzel, resleting. Dan dalam membuat celengan kita memotong setengan dari botol bekas itu lalu di bungkus dengan kertas kado dan di tutup di bagian atasnya dengan kertas puzzle lalu di kreasikan di atas kertas itu dan jadilah sebuah celengan. Kalau dalam pembuatan kotak pensil kita harus memotong 2 botol bekas yang satu sisi panjang dan satu sisi lagi pendek lalu di cat botol itu dan di di pasangkan resleting, jadilah kotak pensil dari botol bekas yang cantik. Tidak susahkan mengumpulkan barang – barang itu, jadi mari kita berkreasi dengan barang – barang bekas dan membuat sesuatu yang dianggap tidak penting itu menjadi barang yang unik dan bernilai seni.  

Salam SuKSEs :)

Berikut Dokumentasi Kegiatan:




0 komentar:

Posting Komentar