Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 03 Maret 2016

KSE UNRI TANGGAP BENCANA BANJIR

0 komentar
"Innalillahiwainnaillahirojiun"

Beberapa Kabupaten di Provinsi Riau mengalami bencana banjir yang cuukup mengawatirkan, karena itu Paguyuban KSE UNRI melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena Bencana Banjir tersebut. Penggalangan dana dilakukan pada tanggal 14 dan 15 Februari 2016 dengan cara Mengamen dibeberapa tempat keramaian di Pekanbaru, seperti Car Free Day di Jalan Diponegoro, Mesjid Agung An-nur, Kampus Gobah UNRI, Pasar, SPBU, Rumah makan dan dibeberapa titik lampu merah di Pekanbaru. Alhamdulillah penggalangan dana ini direspon baik oleh masyarakat, tidak sedikit dari mereka ikut bernyanyi dan bergembira bersama kami.

Pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2016 kami berangkat menuju salah satu Kabupaten yang terendam banjir yang sangat parah, yakni Kabupaten Kampar dengan menggunakan sepeda motor dan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Pekanbaru. Meskipun disertai hujan yang cukup deras, namun teman-teman Paguyuban KSE UNRI tetap semangat untuk sampai ke tempat tujuan guna memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Tempat tujuan kami adalah SDN 012 Kampung Panjang. Di sekolah ini kami memberikan donasi berupa barang seperti buku, alat tulis, peralatan kebersihan dan peralatan kelas. Disekolah ini kami juga memberikan edukasi terkait sampah dan eksploitasi hutan sebagai penyebab utama banjir serta memberi semangat kepada adik-adik untuk tetap semangat menggapai cita-cita.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh siswa, guru, dan teman-teman Paguyuban KSE UNRI. Semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu mereka yang terkena musibah banjir. Karena tersenyum bersama sudah cukup membuat kita bahagia.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan KSE UNRI Tanggap Bencana Banjir :









0 komentar:

Posting Komentar