Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 03 Maret 2016

Gerakan Pungut Sampah (GPS)

0 komentar
Kenapa kita melakukan Gerakan Pungut Sampah ? 

Pada saat ini sampah merupakan salah satu permasalahan utama di seluruh jagat raya. Menjadi salah satu permasalahan utama dikarenakan dampak negatif oleh sampah yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia. Beberapa contoh bencana yang terjadi dikarenakan oleh sampah ialah banjir, pencemaran lingkungan dan lain lain. Oleh karena itu kami dari Paguyuban KSE UNRI dan seluruh Paguyuban KSE Se-Nusantara memperhatikan permasalahan ini dengan melakukan Gerakan Pungut Sampah.

Yang menjadi dasar kami melakukan hal ini adalah sama halnya dengan pendapat Jhon F.Kennedy yaitu "Jangan bertanya apa yang Negara telah berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada Negara" dan dasar kami ialah "Jangan bertanya apa yang Alam telah berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada Alam".

Kegiatan ini diadakan pada tanggal 8 November 2015, sebagai bentuk memperingati Hari Pahlawan. Kegitan diadakan di Stadion Utama Riau dan dimulai pada pukul 07.00 wib, dengan diawali diawali Senam Bersama dan Games untuk memacu semangat teman-teman Paguyuban KSE UNRI. Kegiatan GPS dilakukan dengan memisahkan sampah Organik dan An-Organik, untuk sampah Organik yang terkumpul kami buang ke tempat pembuangan sampah, sedangkan untuk sampah An-Organik yang terkumpul kami berikan kepada pengumpul barang bekas dan tidak terpakai. Kegiatan ditutup pada pukul 10.00 wib dan dilanjutkan dengan sarapan bersama di sekretariat Paguyuban KSE UNRI.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan GPS









0 komentar:

Posting Komentar